Kamis, 18 April 2013

Tugas Dasar Pemasaran "WARUNG JATIM"


       Usaha yang pilih adalah warung makan teman saya sendiri yang bernama “Warung Jatim”. Nama Jatim diambil dari asal kedua orang tua teman saya itu yanitu dari Jawa Timur. Letak warungnya di depan Perusahaan Umum dan Depan sekolah YPI ‘45. Jenis usahanya adalah warung nasi atau biasa dikenal dengan warnas. Disana banyak bermacam-macam makanan seperti pada umumnya, Ada nasi beserta lauk pauknya. Setiap harinya lauk pauk yang disediakan berbeda. Menu yang paling utama disana adalah “Ayam Bakar” “Soto Daging” dan “Soto Ayam”. Pembeli biasanya kebanyakan karyawan yang bekerja di Perusahaan Umum (PU) ataupun guru-guru yang mengajar di YPI ’45.
Biasanya pihak yang terlibat didalamnya adalah pegawai PU tersebut dan kadang juga ada pembeli dari luar daerah tersebut. Yang mendasari mereka biasanya adalah karena tidak adanya makan siang yang disediakan dari kantor ataupun sekolah tersebut.
Menurut saya pihak yang harus dibujuk adalah warga perumahan deket daerah situ atau pegawai RS. Mitra. Makanan disana sangat sehat serta higienis loh!.
                                                           Gambar 1.1. Soto Daging

                                                    Gambar 1.2. Paket Soto Ayam + Nasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar